Mengganti Tema di Sublime Text 3



Sublime Text 3 merupakan menu editor yang powerfull dan terkenal dikalangan para programmer, keunggulan sublime selain ringan juga dapat membantu pekerjaan para programmer dengan packages-packages yang dapat diinstall misalnya Sublimelinter, Emmet, dsb.

Pada kesempatan kali ini saya tidak membahas bagaimana menginstall sublimelinter, emmet maupun packages yang ada. Disini saya akan membahas cara mengganti tema default sublime text 3 dengan Material Theme.
Berikut tampilan dari material theme.


Cukup cantik bukan ? Oke mari kita ganti..

Pertama-tama pastikan sobat sudah menginstall package control, kalau belum silahkan kesini packagecontrol.io, pilih tab sublime text 3 lalu copy kode yang ada dan kembali ke sublime,  silahkan tekan tombol ctrl + ` lalu copy kode yang tadi dan tekan enter. Tunggu proses nya sampai selesai.

Setelah packages control terinstall, tekan secara bersamaan ctrl + shift + p dan cari atau ketik install package. Setelah keluar menu nya yang di maksud, ketik lagi Material Theme, pilih lalu enter dan tunggu sampai proses download hingga selesai, bila berhasil silahkan di restart sublime sobat.

Demikian cara mengganti tema sublime dengan material theme, bila ada pertanyaan atau hal yang tidak dimengerti pada langkah-langkah diatas silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar dan apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon perbaikannya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Sumber : https://github.com/equinusocio/material-theme
Share on Google Plus

Tentang Aaxxzzse

Senang mempelajari berbagai hal seputar pemrograman web. Follow atau Add saya di Facebook Twitter Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. gan inikan dah di download material themenya..saya nunggu lama tapi ko ga selesai2 ya??

    ReplyDelete
  2. cek koneksi inet agan, kalo nga ada masalah coba klik ctrl+` lihat ada error apa nga? kalo nga ada restart sublime trus buka lagi ke preferences pilih material theme nya.

    ReplyDelete