Cara Memblokir Iklan Telkom

Beberapa hari ini saya dibuat kesal dengan salah satu provider ISP, ya sebut saja telkom. Saya selaku pelanggan ISP tersebut menyayangkan adanya injeksi iklan yang muncul saat browsing yang diberikan pihak ISP tersebut. Sudah bayar mahal, koneksi kadang tidak menentu, dan dapat iklan pula. Siapa yang tidak jengkel?
Setelah saya coba searching mengenai iklan ini dan mendapatkan beberapa cara alternatif untuk memblokir injeksi iklan ini. Oke berikut cara yang saya gunakan untuk memblok iklan yang muncul di sistem operasi yang saya gunakan saat ini yaitu windows 10.

1. Buka notepad dengan Run as administrator.
2. Pada menu Notepad, pilih File lalu Open / Ctrl+O.
3. Arahkan atau Cari file hosts di C:windows/system32/drivers/etc/hosts ( Bila tidak muncul, ganti type dari .txt ke all files).
4. Setelah muncul, dibagian paling bawah tambahkan beberapa kode berikut :

127.0.0.1 cfs.u-ad.info
127.0.0.1 u-ad.info
127.0.0.1 cfs2.uzone.id
127.0.0.1 uzone.id
127.0.0.1 v3.mercusuar.uzone.id
127.0.0.1 mercusuar.uzone.id

5. Lalu save dan tutup file nya.
6. Silahkan clear cache browser anda, lalu browsing kembali seperti biasa.

Begitulah langkah sederhana untuk memblok iklan injek dari telkom, untuk cara yang saya jelaskan diatas hanya bekerja di sisi client / pengguna ISP tersebut, untuk para developer web mungkin harus mengakali dengan memodifikasi tag html seperti menambahkan spasi di awalan dan akhiran tag body atau menggunakan SSL/HTTPS. Sekian mengenai langkah sederhana cara memblok injeksi iklan telkom apabila ada kesalahan dalam penulisan, penulis memohon koreksiannya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

Tentang Aaxxzzse

Senang mempelajari berbagai hal seputar pemrograman web. Follow atau Add saya di Facebook Twitter Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment