Cara Menginstall Effect Mac Os di Ubuntu


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menginstall genie effect di ubuntu. Genie effect yaitu ciri khas atau effect yang diberikan ketika suatu folder atau aplikasi di buka, ditutup, diminimize, dsb. Tujuan nya tentu agar user tidak bosen terhadap effect bawaan dari setiap os biasa karena pada umumnya efek yang diberikan hanya sebatas fade in dan fade out . Menurut  saya sendiri effect genie ini keren dan cukup mengesankan. Oyaa FYI, posisi saya sekarang memakai ubuntu 15.10, mungkin juga akan berjalan dengan baik di versi 14.04 LTS. Okee langsung saja, tanpa berlama-lama lagi :D.


Pertama pastikan kalian sudah menginstall compiz dan compizconfig setting manager. Kalau belum silahkan di install melalui Software Center.

Atau melalui command berikut.


sudo apt-get install compiz compizconfig-settings-manager compiz-plugins


kalau sudah terinstall silahkan buka compizconfig setting manager nya.

lalu pada bagian category, silahkan pilih effect.

di dalam menu effect silahkan klik animation.

Nah, di dalam menu effect ini, sobat pilih tab minimize animation, tambahkan effect magic lamp dengan duration sekitar 450, bisa kalian sesuaikan dengan keinginan. Bila sudah silahkan diclose.

Apabila dirasa langkah-langkah diatas kurang dimengerti, saya sudah menyiapkan video untuk merangkum langkah-langkah diatas agar dapat mempermudah.



Bagaimana, cukup keren kan? Semoga anda suka 😉. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah, dan apa bila ada kesalahan dalam penulisan, mohon perbaikan nya. Sekian dari saya, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

Tentang Aaxxzzse

Senang mempelajari berbagai hal seputar pemrograman web. Follow atau Add saya di Facebook Twitter Google+
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment